Blog

Kenapa Harus Lebih Memilih ke Meja Sablon?

Kenapa Harus Lebih Memilih ke Meja Sablon?

Haloo gaess, Mimin datang lagi nih :D

 

Kali ini mimin bawa alasan, alasan apa min? Alasan buat ngga mencintaimu lagi, eaakk bukan itu :D

Jadi mungkin sudah tau ya kalau mau usaha sablon itu kena modal berapa dsbnya, yg memang bisa dimulai dengan modal cukup 300rb saja,

Tapi mimin pengen jelasin lagi bahwa nanti kedepannya pun kamu juga bakal segera beralih ke meja sablon meninggalkan alat yang kamu mulai awal itu, kenapa gitu min? Ya karena jelas, umumnya alat bantu yg masih digunakan buat belajar itu kadang kurang support dengan kapasitas produksi besar, percaya ngga?

Soalnya gini nih, misal kamu baru mau mulai kan kamu kasih minimal sablon aja bisa satuan karean buat buka pasar, ratarata pakainya kaos jadi dsbnya. Nah, padahal setau mimin nih, minimal pembuatan sablon itu ratarata kalau ngga 6 pcs ya 12 pcs.

dari data penjualan mimin harian nih ya, misal sehari ada 5 org yg pengen mulai usaha baru, 4org langsung memilih ke meja, kenapa gt min? Ya karna mereka fikir beli alat sekalian yg jangka panjang, kalau harga mungkin selisih sih ya, dari awalnya 300-an bisa beralih ke meja harga 900-an saja.

Mimin saranin ke yg biasa aja dulu atau ke yg ekonomis dulu, tau ngga jawaban meraka apa? Ngga ah min, mau sekalian ke meja aja, biar sekalian belinya. Itu dari mimin yang sebagai pengamat pasar pun hampir skrg sudah beralih ke meja.

Nah, buat kamu yg masih aja ragu knapa sih harus beralih kemeja? Ini mimin kasih rinciannya aja yaa, karena sebagian besar diatas sudah disebutin, nah mimin ulang dan lanjutin dengan yg lainnya ya, silahkan disimak, berikut alasan kenapa kamu harus beralih kemeja :

  1. Tekhnik sablon, jujur aja ya buat mimin nyablon itu susah gaes, karena mimin cewe atau mimin gimana si mimin kurang faham, tapi harus ngeafdruk sablon berbanyak warna ganti screen dsbnya, sulitt sekali, hhi. Nah, meja sablon itu selalu menawarkan tekhnik sablon yg lebih mudah buat kamu. Misal mau ganti warna yaudah si tinggal ganti screen, ngepasinnya enak karena udah ada stopper di Screen dan mejanya.
  2. Investasi Jangka Panjang, ya misal kalau kamu sebenernya mampu beli meja dengan harga 9ratus rb-an kenapa ngga sekalian aja gitu? Maksa-maksa dikit namanya mau usaha ya harus ada pengorbanannya sedikit lah ya. Sekalian beli meja yang bisa kamu gunakan di jangka kedepannya, sekarang beli yg single dulu, nanti kalau ada bisa beli yg lain. Intinya ya jangan setengah-setengah lah kalau mau usaha pokoknya, biar dikasih rezekinya juga sekalian ngga setengah-setengah. Daripada nanti kamu beli lagi dan yg itu ngga kepakai mending sekalian pakai meja kan?
  3. Cocok Untuk Produksi Banyak, tapi bukan brati ngga bisa dipakai buat satuan lho gaes. Usahakan cari meja yang bisa digunakan untuk kaos jadi jadi misal kamu baru mulai sablon pun alat ini tetap support untuk kamu. Laah, buat produksi banyak aja support masa buat satuan ngga bisa?
  4. Cocok Digunakan Untuk Sablon Full Kaos, ngga percaya? Soalnya ratarata pallet meja itu sudah ukuran 45x65 jadi sangat mudah kalau misal kamu pengen sablon full sekaos.

 

Udah ah itu aja, mimin yakin sedikit aja udah buat kamu bingung kan mau pilih yg mana? Hhi. Mimin buat artikel ini tujuannya ya supaya kamu bisa mempertimbangkan ya mana yang baik buat kamu dan bukan. Karena kalau bisa investasi jangka panjang dari skrg, kenapa ngga? ^.^

 

- Mimin N