Blog

Mengenal Frame Presisi

Mengenal Frame Presisi

Assalamualaykum Wr. Wb ^^

 

Halooo Sabloneerrrss Nusantaraa ^^

Menjawab pertanyaan konsumen yang selalu bingung, kalau pakai frame presisi itu sudah bisa dipakai belum untuk usaha, apa alat bantu yang dibutuhkan lainnya, serta apa sih sebenarnya frame presisi itu?, langsung aja kita bahas yaa ^^

 

Jika kamu ingin belajar sablon, sebelum memulainya pasti mencari tau apa saja yang dibutuhkan untuk dapat menghasilkan karya dengan kualitas unggulan agar nantinya jika sudah siap untuk membuka usaha sudah mampu bersaingan dengan competitor lainnya. Pada artikel kali ini kami akan membahas kelebihan dan kekurangan meja sablon frame presisi yang biasanya digunakan untuk beberapa pemula karena harga yang cukup efisien dan tidak membutuhkan tempat luas. Walaupun sebenarnya jenis meja sablon tidak hanya itu saja, salah satunya ada seperti meja catok, meja panjang standart, meja panjang rel, meja miring beroda, meja rotary. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang sebenarnya semua itu tergantung kebutuhan yang kamu perlukan, karena jika dipaksakan dan tidak sesuai nantinya akan hanya menjadi sia-sia.

Jadi meja sablon frame ini sebenarnya cocok buat kamu yang baru belajar dan memiliki dana yang minim. Tapi tidak ada salahnya mengalami sesuatu dari hal kecil dulu, jika sudah mampu membeli yang lebih baik.

Frame presisi merupakan salah satu alat sablon manual yang menggunakan kerangka alumunium sebagai penjepit screen dan noken sebagai alat presisi. Alat sablon ini cukup populer dan banyak digunakan oleh para sabloners Indonesia. Entah siapa yang menciptakan alat ini pertama kali yang pasti alat jenis ini sudah banyak dijual di toko sablon dan secara online. Berikut kami jabarkan kekurangan dan kelebihan dari alat ini.

 

- Kelebihan Meja Sablon Frame Presisi

1. Memiliki harga yang murah untuk satunya, jadi cocok buat kamu yang baru ingin belajar dan memiliki budget terbatas.

2. Biasanya frame presisi ini terbuat dari bahan alumunium yang menjadikan ringan jika dipindah-pindah dan tidak perlu repot-repot memanggil orang lain untuk mengangkatnya ke tempat lain. Cukup satu orang.

3. Jika kamu memiliki waktu luang, bisa membuat frame presisi ini sendiri dengan melubangi alumunium dengan bor, atau bisa memesan ke teman kamu yang pandai dan bisa membuatnya. Ini juga bisa menjadi penghematan dan uangnya bisa dialokasikan ke yang lain.

4. Tidak memerlukan tempat yang luas, jadi kamu tidak perlu kawatir jika hanya memiliki ruangan sempit,  karena semua itu bisa teratasi.



- Kekurangan Meja Sablon Frame Presisi

1. Jika frame presisi ini terbuat dari besi akan terasa berat.

2. Ketika ujung-ujung frame tidak kuat akan mengakibatkan ketarik dan hasil sablon akan tidak presisi  yang pastinya harus mengulanginya dari awal.

3. Efisien waktu yang buruk dan membutuhkan waktu lama proses penyablonan karena untuk memindahkan satu kaos ke kaos lainnya harus melepas dan memasang frame kembali. Pastinya akan membuat tenaga banyak.

 

nah, bagaimana juragan? sudah cukup jelas kan mimin menjabarkan tentang frame presisi? semua alat sablon itu pasti ada kurang dan lebihnya dan itu tinggal kita sebagai para sabloners menyiasati agar tetap bisa digunakan semaksimal mungkin ^^

 

sekian mimin buat artikel ini, semoga bisa manambah anda belajar darienol yaak, terimakasih ^^

 

Wassalammualaykum Wr. Wb